Jokowi Main Futsal Saat SBY Berpidato Politik

Pingit Aria
Oleh Pingit Aria - Ameidyo Daud Nasution
8 Februari 2017, 09:19
Presiden Joko Widodo main Futsal
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Presiden Joko Widodo menendang bola saat bermain futsal di Lapangan Futsal Time, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (7/2).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak wartawan yang biasa bertugas di lingkungan Istana bermain futsal di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa petang kemarin. Pada saat yang sama, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politik pada dies natalies 15 tahun Partai Demokrat di Jakarta Convention Center.

Permainan futsal Presiden bukan tanpa tujuan. “Dalam rangka Hari Pers Nasional kita menginginkan, pemerintah, saya beserta menteri-menteri terus menjalin persahabatan dengan media,” kata Presiden dalam sambutannya seperti dikutip dari siaran pers Istana, Selasa (7/2) kemarin.

Advertisement

Selain itu, Presiden berharap keakraban wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan dengan dirinya maupun para menteri, dapat terus terjalin. “Dan yang kedua, kita harap tim ini (Tim Kepresidenan) yang menang,” ujar Presiden.

(Baca juga: Jokowi: Konsentrasi Lahan oleh Sekelompok Orang atau Korporasi)

Presiden yang mengenakan kaos dan celana pendek berwarna abu-abu tergabung dalam Tim Kepresidenan bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan beberapa menteri lain.

Pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Tim Wartawan. Setelah bertanding, Jokowi mengatakan bahwa dirinya sudah lama tidak bermain futsal. “Jadi tadi main tujuh menit terus sudah terasa, sudah keluar keringatnya semua,” katanya.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement