Pecah Kendi, Jokowi Kirim Bantuan 5 Ribu Ton Beras ke Sri Lanka

Image title
14 Februari 2017, 12:23
Beras pangan
Arief Kamaludin|KATADATA

Presiden Joko Widodo hari ini melepas bantuan kemanusiaan berupa 5 ribu ton beras untuk masyarakat Sri Lanka dari pemerintah Indonesia. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa bantuan hibah beras tersebut sengaja diberikan karena saat ini Sri Lanka tengah dilanda krisis pangan.

“Hari ini, selasa 14 Februari 2017 segera akan kita berangkatkan bantuan berupa beras sejumlah 5000 metrik ton untuk saudara-saudara kita di Sri langka yang saat ini menghadapi situasi kerawanan pangan karena kekeringan yang berkelanjutan," katanya.

(Baca juga:  BI Catat Inflasi Pekan Kedua Februari 0,35 Persen)

Menurut Jokowi, bantuan tersebut diminta oleh Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena melalui Duta Besar Sri Lanka di Jakarta. Ia pun segera merespons dengan cepat permintaan tersebut menimbang kondisi kerawanan pangan di Sri Lanka yang memprihatinkan.

"Saya minta para menteri terkait mempersiapkan dan hari ini alhamdulillah kita dapat memberikan bantuan tersebut," Katanya.

Jokowi pun berharap bantuan tersebut dapat lebih meningkatkan hubungan kedua negara. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Indonesia srbagai negara besar di Asia untuk membantu Sri Lanka.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...