Tim Presiden Trump Jiplak Siaran Pers ExxonMobil

Maria Yuniar Ardhiati
8 Maret 2017, 07:00
Trump
ANTARA FOTO/REUTERS/Jonathan Ernst

Para punggawa Gedung Putih, Kantor Presiden Amerika Serikat (AS), kembali menuai sorotan tajam. Para pembantu Presiden Donald Trump itu mengeluarkan sebuah pernyataan tertulis yang memuji kebijakan investasi ExxonMobil. Namun, sebagian pernyataan tersebut ternyata merupakan jiplakan dari siaran pers ExxonMobil sebelumnya.

Dalam sebuah konferensi industri minyak dan gas bumi  di Houston, Texas, pada awal pekan ini,  CEO ExxonMobil Darren W. Woods mengumumkan program investasi perusahaannya. Rencana investasinya untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur di AS yang menjadi salah satu kebijakan pemerintahan Trump.

"Investasi sektor swasta akan berkembang dengan dukungan pemerintah melalui regulasi-regulasi bagi pertumbuhan ekonomi dan perlindungan terhadap lingkungan, kata Woods, katanya dalam siaran pers tertulis ExxonMobil.

Trump langsung memberikan tanggapan positif terhadap komitmen investasi ExxonMobil tersebut. "Ini adalah bentuk investasi, pengembangam ekonomi, serta penciptaan lapangan kerja yang membantu warga Amerika kembali bekerja," kata Trump dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3).

Trump menjelaskan, akan ada banyak produk yang dihasilkan di Amerika Serikat nantinya untuk diekspor ke berbagai negara. Dengan begitu, neraca perdagangan negara tersebut diharapkan meningkat. Ia pun mengklaim hal ini sebagai kesuksesan Amerika yang nyata.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...