Jonan Bertemu Total Bahas Blok Mahakam Pekan Depan

Ameidyo Daud Nasution
29 Maret 2017, 18:45
Total Migas
Arief Kamaludin | Katadata

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memberitahu dirinya akan bertemu dengan manajemen perusahaan migas Prancis, yakni Total S.A. pada pekan depan. Pertemuan ini kemungkinan akan membahas soal Blok Mahakam.

"Mungkin kami akan bahas Blok Mahakam, mungkin ya. Tapi yang jelas awal April," kata Jonan saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/3).

Advertisement

Dia mengatakan masih ada peluang bagi operator Blok Mahakam ini untuk masuk kembali ke Blok Mahakam, setelah kontraknya habis tahun ini. Namun, tentunya Total harus membahas hal ini terlebih dahulu dengan PT Pertamina (Persero) yang memegang hak kelola penuh blok migas di Kalimantan Timur ini mulai tahun depan.

Jonan juga tidak menjelaskan apakah pertemuan Presiden Prancis Francois Holllande dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini juga membahas kelanjutan Total di Blok Mahakam atau tidak. Dia hanya mengatakan hal-hal terkait Blok Mahakam telah jelas jangka waktu pembahasannya.

(Baca: Jokowi Terima Komitmen Investasi Rp 34 Triliun dari Presiden Prancis)

Tanpa ada pertemuan dua kepala negara pun, cepat atau lambat hal ini akan dibahas. Pasalnya sudah ada program agenda pembahasan hal ini. "Kan sudah otomatis, jadi tidak masalah," kata Jonan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement