Datangkan Bus Volvo, Transjakarta Incar 1 Juta Penumpang per Hari

Image title
31 Maret 2017, 21:21
Bus Transjakarta di Monas
AGUNG SAMOSIR | KATADATA

 PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan jumlah penumpang sebanyak 185 juta orang tahun ini. Jumlah ini melonjak 76,26 persen dari 123 juta pelanggan pada 2016.

 “Target 1 juta pelanggan per hari yang sedang kita kejar. Makanya, kita pengadaan jalan terus tiap hari,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono usai penandatangan kerja sama dengan PT Steady Safe di Jakarta, Jumat (31/3).

Advertisement

Budi menyatakan, jumlah pelanggan Transjakarta terus mengalami kenaikan. Saat ini, tiap harinya Transjakarta mengangkut 450 sampai 470 ribu penumpang. Namun, menurutnya kenaikan signifikan pada jumlah penumpang bisa dicapai dengan penambahan jumlah armada, rute, dan waktu operasional.

(Baca juga:  Pemprov DKI Petakan Titik Prioritas Tanggul Jakarta)

Apalagi, data menyebut bahwa hingga Februari 2017 Transjakarta sudah melayani 22,4 juta pelanggan. Angka tersebut tumbuh 34,4 persen dibandingkan dengan realisasi periode yang sama tahun lalu yakni 16,7 juta pelanggan.

Jumlah penumpang sebanyak itu, menurut Budi, saat ini masih dilayani dengan 1.500 unit bus. Sementara, ia menargetkan jumlah armada menjadi 3 ribu unit pada akhir 2017.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement