Tinggalkan Investasi, Sandiaga Fokus Buat Lapangan Kerja di Jakarta

Image title
27 April 2017, 13:40
Sandiaga
ANTARA FOTO/Atika Fauziyyah

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa pemerintahannya kelak akan fokus menciptakan lapangan pekerjaan. Caranya dengan membuka seluasnya kesempatan investasi bagi swasta baik untuk proyek komersial maupun infrasturktur.

 “Saya tinggalkan karir sebagai private equity investor dan ke politik. Alasan terbesarnya adalah untuk menciptakan lapangan kerja,” katanya dalam AVJC 6th Annual Private Equity & Venture Forum di Jakarta, Kamis (27/4).

Sandi mengapresiasi pembangunan infrastruktur Jakarta di bawah pemerintahan Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Sayangnya, pembangunan tersebut tidak disertai dengan penciptaan lapangan kerja.

(Baca juga: Hitungan Final KPU: Anies 57,95 Persen, Ahok 42,05 Persen Suara)

Sandi mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan timnya selama 18 bulan, para pemilih di Jakarta memang merasa puas pada pembangunan dan penataan kota yang ada. Namun, menurutnya masyarakat kurang puas dengan kemampuan pemerintah saat ini memberikan lapangan pekerjaan yang berkualitas.

“Incumbent paling sukses saat ini (Basuki Tjahaja Purnama / Ahok), bagaimana dia bekerja kerja keras untuk kota tapi tidak fokus membangun lapangan kerja,” kata Sandi.

Menurutnya salah satu kunci menciptakan lapangan kerja adalah dengan memberi kesempatan pada swasta untuk terlibat dalam program pemerintah. Misalnya dengan melibatkan swasta dalam proyek perumahan, layanan kesehatan, dan transportasi.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...