Kerjasama Senilai Rp 3,9 Triliun Diteken Saat Jokowi ke Filipina

Image title
28 April 2017, 18:41
Jokowi
Kris | Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Filipina hari ini. Di sela-sela agenda diplomatik, ia juga menyaksikan penandatanganan 12 nota kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU) senilai US$ 300 juta atau setara Rp 3,9 triliun.

“Penandatanganan MoU pagi tadi melibatkan pelaku usaha yang bergerak di bidang properti, farmasi, infrakstruktur, manufaktur, pariwisata, distribusi dan produk konsumen,” kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani melalui keterangan tertulis, Jumat (28/4).

Rosan mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut, delegasi Kadin Indonesia juga melakukan dialog dengan pelaku usaha setempat melalui pertemuan Business Forum yang berlangsung di Conrad Hotel, Manila- Filipina.

(Baca juga: Jokowi Akan ke Hong Kong untuk Genjot Perdagangan dan Investasi)

Wakil Ketua Umum KADIN bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani menambahkan, Kadin Indonesia dan Phillipines Chamber of Commerce and Industry (PCCI) juga menyepakati peningkatan kerjasama dan pertukaran informasi untuk mengatasi hambatan perdagangan antara kedua negara.

“Intinya penandatangan ini untuk peningkatankerjasama dua negara serta saling memberikan informasi terkait trade barriers antara dua negara”, katanya.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...