Pengorbanan dan Sumbangan Jokowi Agar Masuk Madame Tussauds

Maria Yuniar Ardhiati
2 Mei 2017, 18:07
Patung lilin Jokowi
ANTARA FOTO/Setpres-Laily Rachev

Pengunjung Museum Madame Tussauds di Hong Kong sudah dapat melihat langsung patung lilin Presiden Joko Widodo mulai awal Mei ini. Demi menampilkan figur yang sama persis dengan aslinya, Jokowi mesti 'berkorban' dan menyumbangkan kostum andalannya.

Di situs resminya, pengelola Madame Tussauds menjelaskan sedikit proses kerja pembuatan patung lilin Jokowi. Untuk memastikan patung lilin tersebut merepresentasikan sosoknya, Jokowi harus duduk selama berjam-jam bersama tim Madame Tussauds pada Oktober tahun lalu.

Advertisement

Tim kemudian melakukan lebih dari 200 pengukuran atas Jokowi. Salah satunya, untuk mengidentifikasi warna mata dan rambut mantan Gubernur DKI jakarta tersebut.  (Baca: Masuk Madame Tussauds, Jokowi Ungguli Calon Presiden Amerika)

Bahkan, Jokowi menyumbangkan pakaian andalannya sehari-hari, yakni kemeja putih polos lengan panjang dan celana hitam, untuk dipakaikan pada patung lilinnya. Alhasil, patung lilin tersebut terlihat sangat mirip dengan Presiden.

Ibu negara, Iriana, terkejut melihat kemiripan patung lilin tersebut dengan sosok Jokowi. “99 persen mirip,” ujarnya saat mendampingi Jokowi melihat langsung patung lilin itu dipajang di Museum Madame Tussauds, Hong Kong, akhir pekan lalu.

Jokowi pun merasa bahagia dan senang melihat patung lilin itu. Bahkan, dia ingin mempelajari pentingnya pencahayaan serta latar belakang dari patung lilin tersebut.

Manajer Umum Museum Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You menyebut Jokowi pemimpin yang sangat dihormati khalayak. "Kami bangga berkesempatan menyambut Bapak Presiden yang mengunjungi museum kami untuk melihat langsung patung lilinnya," kata dia. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement