Perawatan Rampung, Kilang 2 Tangguh Kembali Beroperasi

Arnold Sirait
17 Mei 2017, 09:24
Blok Tangguh_bp.com_1.jpg
www.bp.com

BP Indonesia telah merampungkan perawatan fasilitas produksi Train 2 Tangguh di Papua sehingga dapat kembali beroperasi. Perawatan ini rutin dilakukan supaya kilang tersebut dapat beroperasi optimal.

Head of Country BP Indonesia Dharmawan Samsu mengatakan, perawatan ini sudah diagendakan dalam rencana produksi Kilang Tangguh tahun 2017. “Perawatan ini sudah dimulai 3 April 2017 dan selesai awal Mei,” kata dia kepada Katadata, Selasa (16/5).

(Baca: BP Mulai Hentikan Operasi Train 2 Tangguh untuk Perawatan)

Sebagai gambaran, Tangguh LNG adalah suatu kawasan pengembangan yang memiliki enam lapangan gas di wilayah Kontrak Kerja Sama (KKS) Wiriagar, Berau, dan Muturi di Teluk Bintuni, Papua Barat. Proyek Tangguh ini memiliki tiga train.

Tangguh dioperasikan oleh BP Berau Ltd sebagai kontraktor SKK Migas. BP memegang 37,16 persen saham di proyek tersebut. Pengelola lainnya adalah MI Berau B.V sebesar 16,30 persen, CNOOC Muturi Ltd  13,90 persen, Nippon Oil Exploration (Berau), Ltd 12,23 persen, KG Berau/KG Wiriagar 10,00 persen, Indonesia Natural Gas Resources Muturi Inc sebesar 7,35 persen, dan Talisman Wiriagar Overseas Ltd. 3,06 persen.

Berdasarkan informasi dari situs resmi BP Indonesia, sepanjang tahun lalu BP telah mengirimkan 119 kargo LNG. Jumlahnya setara dengan 117,9 kargo standar, yang mengacu pada kapasitas tanker 148.000 m3 yang digunakan BP. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...