Jonan Ganti Wakil Kepala dan Deputi SKK Migas, Amien Bertahan

Arnold Sirait
26 Mei 2017, 13:53
SKK Migas
Arief Kamaludin|KATADATA

Pada Jumat siang (26/5) ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan merombak jajaran pimpinan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Namun, perombakan ini tidak menyentuh posisi Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

Jonan akan melantik pejabat baru pimpinan SKK Migas di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta, pukul 14.00 WIB, Jumat (26/5). Acara ini bersamaan dengan pelantikan Ketua dan Anggota Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Katadata, perombakan pimpinan SKK Migas terjadi pada lima posisi. Antara lain Wakil Kepala SKK Migas yang ditempati M.I.Zikrullah, dan Sekretaris Budi Agustyono. Ada pula perombakan Deputi Perencanaan yang saat ini dipegang Gunawan Sutadiwiria, Deputi Operasi Muliawan, dan Deputi Dukungan Bisnis Rudianto Rimbono.

Amien Sunaryadi membenarkan kabar tersebut. "Benar,"  katanya kepada Katadata. Ia menyebut,  pergantian tersebut adalah hal yang biasa dan sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu. (Baca: Menteri Jonan Rombak Pimpinan SKK Migas

Selain itu, pergantian itu bertujuan memberikan energi baru bagi SKK Migas agar bisa lebih cepat dan lebih efisien. Jadi, semua personil SKK Migas diharapkan memahami pergantian tersebut. "Selanjutnya mengikuti semua arahan manajemen baru," ujar Amien.

Halaman:
Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...