Sinar Mas Akuisisi Gedung Komersial Rp 3,6 Triliun di London

Miftah Ardhian
10 Juli 2017, 15:30
Gedung Perkantoran
Arief Kamaludin|KATADATA
Gedung-Gedung pusat perkantoran dan bisnis di Jakarta

Grup Sinar Mas mengakuisisi perusahaan bernama Horseferry Property Limited yang memiliki bangunan komersial di London, Inggris. Akuisisi itu dilakukan melalui Sinarmas Land Limited yang merupakan anak usaha Sinar Mas Land yang terdaftar di Bursa Efek Singapura.

Executive Director and Chief Financial Officer Sinarmas Land Limited Ferdinand Sadeli menjelaskan, akusisi tersebut dilakukan pada 29 Juni 2017 lalu dengan nilai 188,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,6 triliun (kurs 17.300). Perusahaan tersebut memiliki gedung 33 Horseferry Road yang merupakan bangunan komersial premium terletak di London tengah.

Advertisement

Ferdinand mengatakan, pihaknya optimistis akuisisi ini akan mendatangkan keuntungan besar. "Akuisisi gedung ini tentunya akan memperkuat portofolio investasi Sinar Mas Land," ujar Ferdinand melalui keterangan resminya, Jakarta, Senin (10/7).

(Baca juga: Topping Off, Budi Karya Targetkan Bandara Kertajati Beroperasi 2018)

Ferdinand menjelaskan, bangunan ini memiliki area seluas 16,778 meter persegi, termasuk perkantoran Grade A seluas 15.213 meter persegi di tujuh lantai. Selain itu, pada lantai dasar 33 Horseferry Road memiliki area pertokoan  seluas  1.564 meter persegi.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement