SMF Raup Pendapatan Rp 575 miliar, Naik 23,94% Dibanding Tahun Lalu

Miftah Ardhian
14 Juli 2017, 18:31
KPR rumah
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF mencatatkan pendapatan sebesar Rp 575 miliar pada semester I 2017. Angka itu melonjak 23,94 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 464 miliar.

Dengan demikian, hingga periode tersebut, SMF berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 213,7 miliar, tumbuh 29,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 165,4 miliar.

Pencapaian dipengaruhi oleh penyaluran kredit sebesar Rp 4,25 triliun pada paruh pertama tahun ini. Meski hanya tumbuh tipis dibandingkan tahun lalu (Rp 4,19 triliun), angka itu merupakan 74,56 persen dari total target tahun ini.

"Kami akan tingkatkan dan berusaha lagi di Semester-II tahun ini," ujar Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo  saat konferensi pers, di Kantor Pusat SMF, Jakarta, Jumat (14/7).

(Baca juga:  BTN Sediakan Rumah DP 0% untuk Imam dan Karyawan Masjid Istiqlal

Untuk itu, Ananta mengatakan, dirinya akan terus mendorong perluasan kerja sama dengan para penyalur KPR lainnya, baik kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) maupun perusahaan pembiayaan. Sejauh ini, untuk menyalurkan pembiayaan, SMF telah melakukan kerja sama dengan 1 Bank umum, 6 Bank Syariah, 11 BPD, dan 3 perusahaan pembiayaan.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...