Rini Copot Tiga Direktur PLN

Anggita Rezki Amelia
24 Juli 2017, 17:34
PLN
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN). Dalam perombakan kali ini ada direksi PLN dicopot dan beberapa yang bergeser posisi karena penggantian nomenklatur.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan perombakan tersebut berlangsung di lantai 9 Kementerian BUMN, Senin (24/7). "Jam 2 siang acaranya," kata dia kepada Katadata, Senin (23/7). (Baca: Jamin Pasokan, PLN Siap Bangun SPBU untuk Mobil Listrik)

Perombakan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-138/MBU/07/2017. Dalam aturan itu, ada tiga direksi yang dicopot, yakni  Murtaqi Syamsudin sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat dan Lampung. Kemudian Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Nasri Sebayang dan Amin Subekti sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali.

Adapun nomenklatur mengalami perubahan nama dari yang sebelumnya hanya tercantum Direktur. Rinciannya Direktur Pengadaan Stratetegis 1, Direktur Pengadaan Stretegis 2, Direktur Keuangan, Direktur Human Capital Management, Direktur Perencanaan Korporat.

Selain itu, ada juga direktur yang dibagi berdasrkan wilayah. Mereka yakni Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Direktur Bisnis Regional Jaw Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua, dan Direktur Bisnis Regional Sumatera. 

(Baca: Temui Jokowi, Dirut PLN Bahas Pembangkit Listrik 35 GW dan Batu Bara)

Dalam kesempatan tersebut juga, Rini juga mengalihkan penugasan ke sejumlah direksi PLN saat ini. Rinciannya sebagai berikut: 

1.Nicke Widyawati sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1;

2.Supangkat Iwan Santoso sebagai Direktur Pengadaan Strategis 2;

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...