Wapres Kumpulkan Menteri-Menteri Bahas Perekonomian Terkini

Ameidyo Daud Nasution
24 Juli 2017, 18:21
Wapres Kalla
Arief Kamaludin (Katadata)

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan sejumlah menteri-menteri yang terkait bidang ekonomi di rumah dinasnya hari ini (24/7). Dia ingin mendengar langsung laporan dari para menteri mengenai kondisi perekonomian Indonesia terkini.

Beberapa menteri yang merapat ke rumah Wakil Presiden, antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro.

Bambang mengatakan dalam pertemuan tersebut para menteri hanya melaporkan kondisi perekonomian terkini, dari sisi fiskal hingga moneter. Dirinya mengatakan secara umum pertemuan tersebut menyepakati kondisi ekonomi Indonesia dalam kondisi baik.

(Baca: Penyaluran Mei Lambat, BI Optimistis Kredit Tumbuh 10-12% di 2017)

Meski demikian, ada beberapa indikator ekonomi yang masih membutuhkan perhatian, seperti pertumbuhan kredit yang relatif rendah dan angka kemiskinan yang meningkat. "Hanya itu saja, tapi secara general (umum) bagus," kata Bambang saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...