Pekerja JICT Hentikan Mogok Kerja di Hari Kelima

Michael Reily
7 Agustus 2017, 18:14
Pelabuhan Tanjung Priok
Agung Samosir|KATADATA
Aktifitas bongkar muat kontainer di PT Jakarta International Container Terminal (JICT), Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Jakarta International Container Terminal (JICT) memutuskan untuk menyetop mogok kerja di hari kelima.

Ketua Umum Serikat Pekerja JICT Nova Hakim menyatakan aksi mogok kerja dihentikan dengan alasan kepentingan nasional yang lebih besar. "Stop mogok terhitung saat ini juga, 7 Agustus 2017 pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat," kata Nova dalam rilis pers, Jakarta, Senin (7/8).

Advertisement

Nova mengistruksikan kepada semua anggota yang tergabung dalam Serikat Pekerja untuk kembali bekerja. Dia menyatakan para karyawan akan memberikan yang terbaik untuk menyelamatkan aset nasional.

(Baca juga: Pengusaha Ingin Pemerintah Pastikan Mogok Pekerja JICT Tak Terulang)

Sebelumnya, mogok kerja direncanakan berjalan delapan hari pada 3-10 Agustus 2017. Ada tiga hal yang dituntut karyawan yakni bonus pekerja, masalah perjanjian kerja bersama, dan program investasi tabungan.

Nova mengklaim, pemogokan pekerja JICT sempat dibalas dengan intimidasi oleh manajemen. Dengan pertimbangan itu, dia yakin ada sesuatu yang salah dengan perpanjangan kontrak JICT.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement