DBS Gelar Kompetisi Opini Kreatif Anak Muda tentang Ekonomi Digital

Yuliawati
Oleh Yuliawati
10 Agustus 2017, 20:46
DBS Young Economist Stand Up
Donang Wahyu|KATADATA
Peserta DBS Young Economist Stand-Up Matthew ErwinUniv. Parahyangan, Bandung mempresentasikan paparannya di hadapan juri yang terdiri dari Faisal Basri, Alanda Kaliza dan Gundy Cahyadi yang diadakan oleh Bank DBS bekerja sama dengan Katadata.

PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) menggelar kompetisi khusus bagi kaum muda untuk menyampaikan ide dan gagasan melalui video stand-up. Kompetisi yang dinamakan DBS Young Economist Stand-Up (DBS YES) akan memilih tiga pemenang dengan hadiah uang tunai senilai total Rp 100 juta.

Ketiga pemenang juga berkesempatan mengikuti sesi mentoring  dan mengikuti DBS Asian Insights Conference 201 di Singapura. Kompetisi yang merupakan hasil kerja sama DBS dengan Katadata dan TechInAsia, pernah diadakan pada 2015 .

“Sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk selalu mengutamakan inovasi dan transformasi digital sebagai agenda utama, tema DBS YES kali ini berfokus pada ekonomi digital," kata Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia, Mona Monika, dalam siaran pers, Kamis (10/8).

(Baca: Laba Bank DBS Melonjak 75% Ditopang Segmen Bank Korporasi dan Konsumer)

Mona mengatakan kegiatan kompetisi tersebut bertujuan mendorong kaum muda berkontribusi melalui pandangan dan opini yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan termasuk pelaku industri maupun pemerintah. DBS YES selalu membuka video submission dan mengunggahnya di saluran digital agar konten dapat dikonsumsi masyarakat luas sehingga dapat menjadi materi yang shareable agar bermanfaat bagi banyak pihak.

Para peserta dapat menyiapkan materi dengan mempelajari riset pilihan DBS Asian Insights lansiran tim riset DBS Group Research. Selain itu peserta diperkenankan memperkaya materi mereka dari sumber lain. "Dengan demikian, kompetisi DBS YES diharapkan mampu menstimulasi kaum muda untuk selalu mempergunakan data yang faktual dalam memberikan analisa and opininya,” kata Mona.

Kompetisi DBS YES dapat diikuti oleh seluruh kaum muda berusia 18-23 tahun di seluruh Indonesia dengan memilih topik yang telah ditentukan. Topik yang dapat dipilih antara lain: meningkatkan keuangan inklusi melalui digitalisasi perbankan, mendorong wirausaha baru di era digital, dan mendorong perkembangan ekonomi digital di luar Jawa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...