Audi Andalkan SUV dan Hatchback Baru

Padjar Iswara
14 Agustus 2017, 11:13
No image
Mobil merk Audi pada GIIAS 2017, di Tangerang, Banten, Kamis, (10/08)

Katadata--Distributor mobil mewah Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor, meluncurkan sekaligus dua mobil baru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Keduanya adalah All New Q5 dan New A3 Sportback.  

All New Q5 adalah sebuah mobil SUV compact dan sporty. Mobil dengan lima tempat duduk ini memiliki mesin 1.550 cc. Jika bangku belakang dilipat, mobil ini memiiki ruang bagasinya mencapai 610 liter. Mobil ini memiliki lima fitur baru, salah satunya cockpit virtual.

Advertisement

"Harganya Rp 1,45 miliar on the road, dengan lima pilihan warna," kata CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri di sela-sela acara GIIAS di Gedung ICE, BSD City, Tangerang, Senin (14/8).

Adapun A3 Sportback harganya Rp 550 juta off the road dan tersedia dalam tujuh pilihan warna. "Ini mobil hatchback keluarga, mudah dikemudikan oleh perempuan sekalipun," kata Andrew.

Datsun

Sementara itu, Datsun menampilkan mobil konsep GO Live di arena GIIAS 2017. Kei Kyu, Satuan Executive Design Director, mengklaim mobil konsep ini merupakan cerminan energi dan kehidupan perkotaan (urban). "Satuan GO Live menyasar pasar lain muda di kawasan perkotaan," kata Kei Kyu.

Sebagai perwujudannya, mobil ini diupayakan oleh tim desainernya hadir dengan mengusung icon-icon anak muda. Konsep utama yang coba ditampilkan pada mobil ini adalah sentuhan yang mereka sebut ‘fun and cool’. "Kami di dalam tim desainer mengeksplorasi desain yang kami yakini cocok dengan pasar mobil di Indonesia," kata Kei Kyu.

Di Indonesia Datsun memiliki fasilitas manufaktur dan melakukan produksi dengan mengutamakan produk mobil-mobil penumpang jenis low MPV untuk pasar domestik.

 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement