KAI Gratiskan 1,2 Juta Tiket Kereta Lokal dan KRL pada 17 Agustus

Ameidyo Daud Nasution
15 Agustus 2017, 15:01
Perlintasan Kereta Sebidang
ANTARA FOTO/ Atika Fauziyyah
Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline melintasi jalur kereta api di jalan Pejompongan Raya, Jakarta Pusat, Jumat (10/3).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menggratiskan tiket kereta api lokal dan komuter pada 17 AGustus 2017. Total akan ada 33 Kereta Api (KA) lokal serta 918 perjalanan KRL yang akan digratiskan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 tersebut.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, beberapa rute KA yang akan digratiskan antara lain KRL Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), KA Lokal Jatiluhur (Cikampek Tanjung Priok), hingga Cilamaya Ekspres (Purwakarta - Tanjung Priok).

Advertisement

"Selain karena HUT RI, ini untuk meningkatkan kecintaan kepada angkutan massal berbasis rel," kata Edi di Jakarta, Selasa (15/8).

(Baca juga: Darmin Sebut Tren Konsumsi Berubah Kini Masyarakat Lebih Suka Rekreasi)

Dia menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas gratis tersebut dapat memesan secara langsung (go show) di seluruh loket di stasiun keberangkatan. PT. KAI sendiri juga telah menutup sementara pemesanan KA lokal untuk keberangkatan Kamis besok.

Edi juga mengatakan untuk masyarakat yang telah memesan tiket KA lokal sejak H-7 hingga H-30 untuk keberangkatan Kamis besok dapat melakukan refund. "Dengan cara menyerahkan bukti tiket kereta dimaksud," katanya.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement