Luhut Minta Infrastruktur untuk Acara IMF-World Bank Dipercepat

Dimas Jarot Bayu
18 Agustus 2017, 20:32
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut B. Panjaitan
Arief Kamaludin|KATADATA

Pemerintah tengah mempersiapkan acara tahunan Dana Moneter Internasional (International Moneter Fund/IMF) dan World Bank (Bank Dunia) pada 12-14 Oktober 2018. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar pembangunan proyek infrastruktur terkait acara ini dapat dipercepat.

"Kami bicara menyangkut masalah infrastruktur yang perlu dipercepat untuk proyek ini sekaligus untuk dipakai seterusnya," ujar Luhut usai Rapat Koordinasi persiapan acara tahunan IMF-World Bank di kantornya, Jakarta, Jumat (18/8).

(Baca: Bos Bank Dunia Janji ke Jokowi Boyong Investor Mancanegara Tahun 2018)

Menurut Luhut, ada beberapa proyek infrastruktur yang akan dipercepat untuk acara tahunan IMF-World Bank yang akan diselenggarakan di Bali tersebut. Beberapa di antaranya, yakni pembangunan bandara di Bali utara dan underpass atau terowongan Simpang Tugu Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Bali.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai perekrutan putra-putri Indonesia yang akan menjadi penghubung (liaison) para delegasi dalam acara tahunan IMF-WB. Saat ini, kata Luhut, pihaknya tengah menyeleksi 400 putra-putri Indonesia yang akan menjadi liaison tersebut.

Luhut menuturkan, saat ini pihaknya tengah dalam tahapan pra-persiapan (preliminary) untuk acara tahunan IMF-WB. Adapun, dia mengklaim tahapan tersebut sejauh ini sudah cukup bagus dilaksanakan. "Kalau overall semua sudah bagus," kata Luhut.

(Baca: Pemerintah Bidik Tiga Target dari Pertemuan IMF-World Bank 2018)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...