Suzuki Tambah Varian Ignis Tipe GL AGS

Padjar Iswara
18 Agustus 2017, 15:15
GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Stand pamer mobil Suzuki di ajang GIIAS 2017, Kamis, (10/08)

Katadata – Memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kembali meluncurkan varian terbaru Suzuki Ignis tipe GL AGS.

Varian terbaru Suzuki ini melengkapi line-up Suzuki Ignis yang sebelumnya sudah dipasarkan, yaitu GL MT, GX MT, dan GX AGS.

Suzuki mengklaim bahwa Suzuki Ignis tipe GL AGS akan menjadi pilihan bagi konsumen dengan transmisi yang menjadikan pengendara lebih praktis dalam berkendara, dengan tetap menikmati performa keandalan mesin dalam hal akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

“Tujuan diluncurkannya Ignis GL AGS adalah sebagai respon Suzuki terhadap banyak masukan dari konsumen yang sebelumnya mencari Ignis dengan transmisi otomatis, tapi dengan harga yang tetap terjangkau,” ungkap Yulius Purwanto Head of Product Development, di ICE BSD, 17/8.

Menurut Yulius, Suzuki sudah memperhatikan suara konsumen sekaligus menggunakannya sebagai dasar untuk pengembangan produk agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Untuk spesifikasi Suzuki Ignis memiliki radius putar 4,7 meter, dengan air intake setinggi 700 mm dan jarak pijak ke tanah mencapai 180 mm. Sedangkan pada bagian roda dibalut ban berukuran 175/65 R15.

Dengan mengusung mesin Ignis berkapasitas 1.197 cc VVT, DOHC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm. Tingkat keiritan bahan bakar mobil ini diklaim mampu mencapai 1 liter untuk k 20 km.

Tersedia dalam enam pilihan warna Suzuki Ignis tipe GL AGS didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dengan harga Rp149,5 juta on the road Jabodetabek.

Pada bagian dashboard Suzuki Ignis memiliki meter cluster, yang dapat menginformasikan baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, oil indicator, RPM meter, Speedometer, Safety Belt hingga Airbag.

Dari sisi fitur keselamatan, Suzuki Ignis sudah disematkan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), SRS Airbag, serta pretensioner & force limiter. Sementara dari sisi keamanan mobil ini sudah mempunyai, Electronic Control Module (ECM)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...