Bos Go-Jek Hingga Bukalapak Jadi Sosok Paling Berpengaruh di LinkedIn

Pingit Aria
19 September 2017, 14:23
DBS Bukalapak
Donang Wahyu|KATADATA
CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

LinkedIn mengumumkan daftar perdana Power Profiles Indonesia. Daftar profil profesional paling berpengaruh di Indonesia didominasi oleh para pekerja di bidang teknologi, termasuk Bos Go-Jek Nadiem Makarim dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

Power Profiles merupakan sebuah penghargaan untuk para anggota LinkedIn, yang berhasil di dalam karier dan membangun identitas profesional mereka di LinkedIn, sehingga mendapat tingkat kunjungan paling tinggi di bidangnya masing-masing.

Advertisement

"Tahun ini, kami sangat senang dapat meluncurkan LinkedIn Power Profiles di Indonesia. Melalui pengaruh positif yang disampaikannya, para anggota kami yang profilnya paling banyak dikunjungi ini menunjukkan bahwa mereka berhasil membangun serta mentransformasi diri mereka, perusahaan mereka, dan bahkan industri yang mereka geluti secara lebih luas," ujar Olivier Legrand, Managing Director Asia Pacific LinkedIn, Selasa (19/9).

Saat ini, Indonesia memiliki lebih dari delapan juta anggota LinkedIn, dan Jakarta adalah salah satu dari lima wilayah yang paling terhubung di LinkedIn. Jakarta menduduki peringkat sejajar dengan London, Amsterdam, dan San Francisco.

Berkat pesatnya perkembangan industri digital di Indonesia, maka sudah tidak mengejutkan lagi jika 60% dari profil yang termasuk dalam daftar LinkedIn Power Profiles Indonesia, merupakan profesional yang memimpin arus perkembangan industri melalui perusahaan berbasis teknologi, mulai dari e-commerce, media sosial hingga layanan digital, seperti GO-JEK, Line, hingga Tokopedia.

“Sebagai negara yang memiliki populasi muda dan banyaknya orang yang terhubung secara digital, jelas terlihat bahwa teknologi memiliki pengaruh terhadap pola kehidupan masyarakat Indonesia," kata Legrand.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement