Menteri BUMN Putuskan Nasib Dirut Bulog dalam 2 Hari

Ameidyo Daud Nasution
23 April 2018, 17:15
Daging Sapi Beku Impor
Arief Kamaludin|KATADATA
Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akan memutuskan nasib Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti dalam dua hari ke depan. Isu yang beredar, Djarot akan digantikan oleh mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso.

Djarot siang tadi mendatangi kantor Menteri BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan. Sekitar 3 jam menunggu, ia tak berhasil menemui Rini maupun para deputinya. “Ditunda, karena dikasih tahu Rabu,” kata Djarot di lobi Kementerian BUMN sembari berjalan menuju mobilnya, Senin (23/4).

Advertisement

Djarot memastikan dirinya akan kembali ke kantornya sebagai Direktur Utama Bulog. Meski, dia mengaku pasrah apabila jabatannya sebagai bos Bulog dicabut. “Cuma menunggu kepastian, belum ada yang bisa disampaikan,” ujarnya.

(Baca juga: Bulog Siapkan Anggaran Rp 15 Triliun untuk Kelola Beras)

Sebelumnya, kabar penggantian Djarot berhembus setelah Jumat lalu jajaran direksi Bulog dipanggil ke Kementerian BUMN. Sementara pada saat yang sama, Djarot justru menghadiri rapat di Kementerian Koordinator Perekonomian untuk membahas persiapan Ramadan - Lebaran.

Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, Kementerian Koordinator Perekonomian Musdhalifah Machmud menyatakan telah mendengar rencana penggantian pucuk pimpinan Bulog. “Rumornya sih begitu, tapi saya tidak tahu pasti,” ujarnya.

Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement