Data Science Weekend 2018 - Saatnya Melihat Masa Depan Industri Data!

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
25 April 2018, 19:00
Data Science
Katadata

DSW 2018 adalah konferensi non-tradisional yang diorganisir oleh DSI (Data Science Indonesia), komunitas independen data profesional dan data scientist terbesar di Indonesia. DSW 2018 bertujuan untuk menjadi ajang bagi para data profesional, data scientist, dan juga data scientist di Indonesia untuk berkumpul, bertukar pikiran, berjejaring, dan belajar mengenai teknologi data terbaru dan bisa langsung menerapkan teknologi terbaru tersebut ke dalam pekerjaan masing-masing.

Tema dari DSW 2018 ini adalah Fast Forward, Foresee the Tech Evolution to Come. Karena melihat dari trend teknologi saat ini, seperti AI (Artificial Intellegence), IOT (Internet of Things), dan Blockchain, kehadiran data akan menjadi semakin penting dan tidak akan bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Melihat tantangan dan peluang dari industri data yang semakin dinamis, DSW 2018 mencoba untuk mengumpulkan para pelaku industri dan praktisi data untuk bisa membagikan pengalaman, pandangan, dan aspirasi mereka agar mendorong industri data di Indonesia menjadi lebih baik dan berdampak positif bagi semuanya.

Advertisement

Tidak seperti konferensi lainnya, DSW 2018 juga memberikan kesempatan bagi mereka yang haus akan practical knowledge untuk bisa terlibat lebih jauh dengan belajar secara hands-on teknologi-teknologi muktahir seperti AI dan IOT melalui kegiatan pembuka DSW 2018 yaitu DSW Camp & Jam. Di DSW Camp & Jam, para peserta akan diajak untuk mengalami langsung cara membangun AI ataupun menggunakan IOT, dari tingkat dasar hingga tingkat paling advanced.

Selain DSW Camp & Jam, DSW 2018 juga memberikan kesempatan untuk mendengarkan inspiring talks dari para pembicara yang luar biasa. Pembicara dari DSW akan datang baik dari dalam dan luar negeri, dan tidak diragukan lagi bahwa pembicara ini hadir mewakili institusi-institusi yang berada di garda terdepan teknologi data, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Organisasi seperti Go-Jek, Niometrics, Home Credit Indonesia, Google, AWS, Yellowfin, Bukalapak hingga Kantor Staf Presiden, mengisi deretan pembicara di dalam Data Science Weekend 2018.

Industri data di masa depan akan semakin menantang dan semakin membutuhkan keahlian yang baru. Tanpa usaha untuk terus belajar dan mengadopsi teknologi baru, bisa dipastikan para data profesional di Indonesia akan ketinggalan dibandingkan dengan negara tetangga. DSW 2018 memberikan kesempatan bagi rekan-rekan data profesional di Indonesia untuk belajar dan berjejaring. Karena dari saling bertukar pikiran, bisa jadi ada inisiatif baru yang bisa didorong untuk membuat industri data di Indonesia semakin kompetitif dan maju. DSW 2018 akan sangat bangga bisa memfasilitasi hal tersebut untuk terjadi

Tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Teman-teman bisa meluangkan waktu pada tanggal 27 - 29 April 2018 dan berkumpul di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Banten di mana DSW 2018 diadakan. Informasi lebih lanjut mengenai acara dan tiket bisa dilihat di https://datascienceweekend.id/. Pertanyaan lebih lanjut bisa ditujukan ke [email protected] atau ke kanal media sosial DSI.

Kami tidak sabar untuk bertemu dengan anda di ajang Data Science Weekend 2018.

(adv)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement