Sasar Perempuan Kantoran, Nutrify Tawarkan Jasa Katering Sehat

Desy Setyowati
16 Juni 2018, 07:00
Nutrify
Instagram/@nutrify.id
Nutrify Catering

Tren gaya hidup sehat di tengah masyarakat urban yang penuh kesibukan telah melahirkan berbagai peluang usaha, termasuk bisnis katering sehat. Salah satu pelaku bisnis ini adalah Nutrify Catering. Menjual tiap porsi makananya seharga Rp 60-95 ribu, Nutrify betul-betul menjaga produknya sesuai standar gizi.

Untuk itu, pemilik Nutrify Catering Anthony Lukmawijaya sampai merekrut ahli gizi. "Itu salah satu cara membedakan diri dengan yang lain," ujarnya dalam diskusi S-Talks di Cyber 2 Tower, Jakarta, Selasa (5/6) lalu. Faktor pembeda memang penting karena persaingan pada segmen ini cukup ketat.

Advertisement

Anthony sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan keuangan. Sejak 2015, ia sudah menabung untuk membuka usaha kuliner sehat ini. Selama setahun pertama, bisnis ini dioperasikan oleh adik dan saudaranya. Belakangan, ia mengundurkan diri dari tempatnya bekerja dan fokus menjalankan Nutrify.

(Baca juga: Chillibags Siap Perkenalkan Cita Rasa Sambal Nusantara ke Dunia)

Tantangannya kemudian adalah menemukan keseimbangan antara kandungan nutrisi dan rasa makanan. Dalam bisnis katering, menu baru harus selalu dimunculkan agar konsumen tak bosan. Di Nutrify, proses itu kemudian memerlukan tambahan waktu karena setiap ide juru masak harus dikonsultasikan dengan ahli gizi.

Tak jarang, usulannya ditolak ahli gizi karena belum memenuhi standar yang diinginkan. "Kami revisi lagi kalau tidak boleh. Tantangannya di situ," kata dia.

Dengan proses yang rigid itu, Nutrify bisa melayani pesanan 150-200 paket makanan per hari. Meski, perusahaan ini baru dua tahun berdiri.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement