Layanan di Bandara Soekarno-Hatta Dinilai Lebih Baik dari 2 Tahun Lalu

Dimas Jarot Bayu
19 Juni 2018, 15:14
Bandara Soekarno Hatta
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Petugas memeriksa tiket di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (19/6).

Ombudsman RI mengapresiasi pelayanan yang diberikan Angkasa Pura II (AP II) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pelayanannya dianggap jauh lebih baik dibandingkan pada 2016 lalu.

Komisioner Ombudsman RI Adrianus Meliala mengatakan,  beberapa fasilitas dan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mengalami perubahan cukup signifikan. Salah satunya berupa hadirnya layanan pusat informasi.

Adrianus mengatakan, di pusat informasi terdapat panel monitor yang menghimpun berbagai data di bandara. Alhasil masyarakat bisa dengan mudah langsung mengaskses  seluruh informasi.

"Dua tahun lalu kami bertanya kepada petugas informasi di situ, dia hanya bisa menjawab satu hal, yakni tentang lost and found," kata Adrianus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (19/6).

Selain itu, posko terpadu saat ini sudah lebih baik lantaran dibentuk secara permanen dibanding dua tahun lalu, yang mana ketika itu posko terpadu hanya berbentuk tenda.

(Baca : Railink Uji Coba Kereta Bandara Soekarno Hatta ke Bekasi)

Teknologi yang digunakan AP II di posko terpadu juga telah berbasis digital. Adrianus menilai hal tersebut menandakan APII berniat baik melancarkan kegiatan mudik Lebaran 2018 dengan baik.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...