Bekraf Buka Pendaftaran Akatara 2018 untuk Insan Perfilman

Desy Setyowati
3 Juli 2018, 18:09
Bioskop
Katadata

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar forum pembiayaan film Indonesia atau Akatara, yang digelar pada 18-20 September 2018 di Jakarta. Akatara keempat ini bakal memilih 50 proposal produksi film dan non produksi film untuk dipertemukan dengan para calon investor atau produser film.

"Harapan kami, lebih banyak investor yang hadir dan film makers yang mendapat dukungan investor tahun ini," kata Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo dalam siaran pers, Selasa (3/7).

Bekraf pun membuka pendaftaran bagi pembuat film Indonesia sekaligus investor melalui portal http://akatara.id. Pendaftaran ini akan ditutup pada 20 Juli 2018 nanti. Nantinya, pembuat film yang terpilih berkesempatan mempresentasikan dan melakukan speed dating dengan para calon investor yang tertarik mendanai proyek film mereka.

Adapun proposal produksi film yang dikurasi yaitu yang berdurasi panjang dan pendek untuk genre fiksi, dokumenter, dan animasi. Sedangkan proposal non produksi film yang dimaksud adalah ekosistem perfilman, misalnya content channel, kursus film, dan exhibition.

Bekraf menghadirkan perwakilan Badan Perfilman Indonesia (BPI) Alex Sihar pada sesi masterclass workshop bertema Pitch Perfect your Film Proposal. Kelas ini bertujuan menajamkan proposal proyek film, agar lebih menarik bagi para calon investor. Selain workshop, akan ada seminar Hak Kekayaan Intelektual (HKI)dan diskusi peluang bisnis perfilman Indonesia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...