DBS Raih Penghargaan Bank Digital Terbaik Euromoney

Pingit Aria
12 Juli 2018, 11:38
DBS Plaza Singapura
Katadata/Pingit Aria
Mengusung konsep gaya hidup, kantor cabang DBS Plaza Singapura dilengkapi sebuah kafe.

DBS memenangkan penghargaan sebagai “Bank Digital Terbaik Dunia” dari Majalah ekonomi terkemuka, Euromoney pada Rabu (11/7) malam. DBS mengalahkan Bank of America dan HSBC yang juga terpilih sebagai finalis.

Ini merupakan kali kedua DBS memenangkan penghargaan di kategori digital banking, setelah yang pertama pada 2016 lalu. “DBS telah lama menunjukkan keunggulan dalam mengadopsi teknologi. Tapi bagaimana DBS bisa menunjukkan bahwa digitalisasi akan menghasilkan keuntungan, itu yang penting,” demikian pernyataan Euromoney.

Advertisement

Di mana, transformasi digital DBS terbukti meningkatkan cost-income-ratio dari 45,4% pada 2015 menjadi 43% pada 2017.  Pada periode yang sama, pendapatan juga meningkat 10,4%. Sementara, jumlah layanan digital terhadap nasabah personal dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Singapura dan Hong Kong naik 9 poin menjadi 42%.

(Baca juga: Bank Mandiri, BNI dan DBS Paling Gencar Promosikan Layanan Digital)

Maka, Euromoney juga menasbihkan DBS sebagai “Bank Terbaik bagi UKM Dunia”. Dalam pernyataannya, Euromoney mengakui keberhasilan DBS mengembangkan layanan perbankan untuk UKM lintas negara.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement