Jonan Rombak 84 Pejabat Struktural di Kementerian ESDM

Anggita Rezki Amelia
19 Juli 2018, 12:28
Jonan
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 84 pejabat di lingkungan Kementeriannya. Pelantikan ini merupakan bagian dari penyegaran pegawai dan promosi jabatan di Kementerian ESDM.

Jonan berpesan agar pegawai yang dilantik tersebut dapat mengemban amanahnya sebagai pegawai. Selain itu Jonan meminta agar karyawannya dapat bekerja dengan transparan.

Ia pun tak segan merotasi pegawai jika tidak mampu bekerja di tempat yang telah ditentukan. "Kalau pimpinan melihat tidak mampu, ya dipindahkan, " kata Jonan di Jakarta, Kamis (18/7).

Dari data Kementerian ESDM, 84 pejabat yang dilantik itu terdiri dari beberapa eselon. Perinciannya lima orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 23 orang Pejabat Administrator (Eselon III), 56 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Lima pejabat eselon II diantaranya adalah Mustafid Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengembangan Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Konvensional Pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi. Kini menjadi Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Selain itu ada Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Sekarang menjabat sebagai Direktur Konservasi Energi pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...