Menteri Perdagangan Lantik Kepala Bappebti Baru

Michael Reily
23 Juli 2018, 09:13
Gula Rafinasi
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Kepala Bappebti Bachrul Chairi (kiri) dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (kedua kiri) menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI soal tata niaga gula di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/6).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melantik beberapa pejabat eselon satu dan dua di lingkup Kementerian Perdagangan. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Indrasari Wisnu Wardhana. Ia dilantik sebagai Kepala Badan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang baru.

Wisnu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Impor, Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri. Di Bappebti, ia menggantikan Bachrul Chairi yang pensiun.

Advertisement

 “Saya berharap agar pejabat yang telah dilantik dapat meningkatkan prestasi yang telah dicapai pejabat sebelumnya,” kata Enggar dalam situs resmi Kementerian Perdagangan, Sabtu (21/7) lalu.

Selain itu, Enggar juga melantik Ani Mulyani sebagai Direktur Impor, Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri dan Wahyu Hidayat sebagai Direktur Tertib Niaga, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga.

(Baca juga: Kemendag Akan Hentikan Lelang Gula Rafinasi Mulai Pekan Depan)

Terakhir, Enggar melantik Iskandar Pandjaitan sebagai Direktur Perundingan Perdagangan Jasa Direktorat Perundingan Perdagangan Internasional. Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Madya dan Pratama berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 86/TPA Tahun 2018.

Mei lalu, Enggar juga melantik Veri Anggriono Sutiarto sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga. Jabatan itu sebelumnya diisi oleh pelaksana tugas Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina, menggantikan posisi Syahrul Mamma yang juga telah memasuki masa pensiun.

Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement