Jadi Sponsor Utama GIIAS 2018, Astra Tebar Diskon dan Hadiah

Penulis: Michael Reily

Editor: Muchamad Nafi

Rabu 25/7/2018, 07.00 WIB

Sebagai sponsor utama, Astra Finansial menawarkan cicilan dengan bunga rendah 0,88 persen hingga program khusus lainnya.

GIIAS otomotif
Katadata | Arief Kamaludin
Suasana pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, kawasan BSD, Tangerang.

Ajang tahunan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang diadakan Gabungan Agen Tunggal Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) akan kembali digelar pada 2-3 Agustus mendatang. Pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2018 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten ini, Astra Financial akan menjadi sponsor utama.

Untuk menyemarakannya, mereka menyediakan berbagai program mulai dari cicilan dengan bunga rendah hingga aneka hadiah. Astra Financial yang merupakan divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk (ASII), misalnya, mendukung layanan keuangan dalam bentuk pembiyaan, asuransi, serta perbankan. Melalui Astra Credit Companies (ACC), perusahaan akan memberikan kredit otomotif melalui program cicilan dengan bunga 0,88%.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

(Baca juga: Dorong Pertumbuhan, Gaikindo Gelar Pameran Perdana Kendaraan Komersial)

Presiden Direktur ACC Siswadi menyatakan program ini hanya untuk Agen Pemegang Merek (APM) yang bekerja sama, yaitu Toyota, Daihatsu, dn Isuzu di Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018. “Tenornya setahun untuk 200 orang setiap harinya,” kata Siswadi di Jakarta, Selasa (24/7).

Menurutnya, sejauh ini, kerja sama baru terbentuk dengan tiga APM tersebut. Namun, ACC tidak menutup kemungkinan bagi APM lain yang mau membuka negosiasi untuk bekerja sama. (Baca juga: 110 Unit Daihatsu Edisi Spesial Dibuat Khusus untuk GIIAS 2017)

Presiden Direktur Toyota Astra Financial (TAF) Agus Prayitno pun menyiapkan program khusus berupa Grand Prize khusus pagi pelanggan yang mengajukan pembiayaan. Hadiah utamanya adalah undian satu Toyota Yaris dan satu Daihatsu Terios untuk setiap pembelian mobil melalui Astra Financial.

Selain itu, ada undian yang dibagikan setiap harinya saat penyelenggaraan GIIAS. Undian hariannya adalah delapan unit motor Honda PCX Type 150, delapan unit sepeda mountain bike, dan delapan unit Samsung S9.

Untuk pembiayaan sepeda motor, Presiden Direktur FIFGRUP Margono Tanuwijaya juga memberikan program cicilan 0,88% untuk motor besar bermerek Honda. “Khusus untuk delapan orang setiap harinya,” ujar Margono.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah mengungkapkan setiap pembelian tiket menggunakan kartu debit dan kredit Bank Permata akan mendapatkan potongan harga 10 persen. Pembukaan aplikasi kartu kredit bisa juga menggaet cashback sebesar Rp 500 ribu. Untuk membuka tabungan digital, uang pelanggan juga akan kembali Rp 149.999.

Selain itu, Asuransi Astra dan Astra Life siap memberikan jutaan voucher belanja dan cashback. Terutama untuk asuransi Garda Oto. (Lihat pula: Toyota New Hiace Luxury dan New Dyna Resmi Meluncur di GIIAS 2017).

Adapun Direktur Astra International Suparno Djasmi menungkapkan keikutsertaan sebagai sponsor utama adalah pertama kalinya bagi Astra Financial. Tujuannya untuk mengembangkan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang finansial.

Suparno menyebutkan nilai Astra Financial memiliki total aset Rp 271 triliun dengan komposisi aset 55 persen dan non-bank 45 persen. “Program ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan masyarakat Indonesia,” katanya.