Prabowo-Sandiaga Klaim Ingin Berkuasa Agar Tak Ada Lagi Orang Miskin

Dimas Jarot Bayu
10 Agustus 2018, 16:54
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saling berpegangan tangan seusai mendaftarkan dirinya di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengklaim bahwa dirinya bersama Sandiaga Uno ingin berkuasa di pemerintahan untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia. Dia mengklaim di bawah kepemimpinannya, tak ada lagi orang yang kelaparan lapar dan miskin di Indonesia.

Prabowo mengungkapkan hal tersebut ketika resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. Mereka datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung melakukan pendaftaran.

(Baca juga: Realitas di Balik Keberhasilan Menekan Angka Kemiskinan)

"Biarlah rakyat yang menentukan. Apapun keputusan rakyat kami tunduk, hormat. Kami hanya ingin berkuasa dengan izin rakyat Indonesia," kata Prabowo, Jumat (10/8).

Menurut Prabowo, bangsa Indonesia menjadi hina jika masih ada rakyat yang bunuh diri akibat tak bisa memberi makan anak-anaknya. Prabowo pun menilai Indonesia tak boleh jadi antek dan kacung negara lain.

"Saya kira itu hasrat kami," kata Prabowo. (Baca juga: Pilpres 2019, Pasar Modal Kebal terhadap Dinamika Politik)

Sandiaga menambahkan, dia dan Prabowo akan berjuang untuk menghadirkan pertumbuhan dan pembaruan dalam sistem ekonomi di Indonesia. Sandiaga menyatakan ingin membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Sandiaga menjanjikan bila mereka memegang kekuasaan maka akan berjuang agar harga-harga pangan terjangkau dan stabil. "Kami juga ingin mempercepat pembangunan dengan pemerintahan yang bersih," kata Sandiaga.

(Baca: Lobi Sandiaga Uno Dampingi Prabowo Jelang Pendaftaran Pilpres).

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...