Fokus Jaga APBN, Sri Mulyani Batal Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Rizky Alika
21 Agustus 2018, 12:53
Jokowi BEI
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan dialog dengan pelaku pasar modal di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (4/7).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati batal masuk dalam jajaran Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti mengatakan Sri Mulyani perlu fokus menjalankan tugas mengelola keuangan negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Frans mengatakan, kondisi ekonomi global yang sangat dinamis memerlukan perhatian penuh dalam mengelola APBN dan Keuangan Negara. “Presiden telah meminta agar Menkeu fokus pada tugas negara saat ini,” kata Frans, Selasa (21/8).

(Baca juga: JK hingga Sri Mulyani Masuk Tim Kampanye Jokowi, KPU Imbau untuk Cuti)

Dalam Surat Keputusan Tim Kampanye Nasional No. 001/KPTS/JKW-MA/VIII/2018, Sri Mulyani masuk sebagai Dewan Pengarah. Dia masuk dalam tim yang sama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain empat pejabat negara tersebut, ada tiga pejabat lain yang bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN). Mereka yakni Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP.

(Baca juga: Belum Ada Ketua, JK dan Moeldoko Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...