Jokowi Sebut Wika Akan Bangun 2.000 Rumah di Namibia

Ameidyo Daud Nasution
30 Agustus 2018, 16:26
Presiden Jokowi dan Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob
www.setkab.go.id
Presiden Jokowi dan Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob menyaksikan penandatanganan kerja sama kedua negara, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8)

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob di Istana Kepresidenan, Bogor. Banyak hal yang dibahas kedua pimpinan negara ini, mulai dari investasi, perdagangan, hingga komitmen memberantas penangkapan ikan secara ilegal.

Agenda diawali dengan penandatanganan buku tamu, penanaman pohon, hingga pertemuan bilateral. Usai pertemuan, keduanya menggelar konferensi pers. Jokowi mengatakan dirinya membahas kerja sama bilateral kedua negara, salah satunya investasi. PT Wijaya Karya (Persero) akan menggarap pembangunan rumah sewa pemerintah sebanyak 2.000 unit.

"Bahkan (diharap) dalam unit yang lebih besar lagi," kata Jokowi usai pertemuan bilateral dengan Geingob di Istana Bogor, Kamis (30/8). 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono mengatakan rencana pembangunan 2.000 rumah rakyat di Namibia itu berawal dari reputasi Wika yang mumpuni sebagai perusahaan konstruksi. Pemerintah Namibia pun sudah cukup mengenal Wika dengan baik.

(Baca: Wika Incar Proyek di Malaysia dan Filipina Senilai Rp 10 Triliun

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...