Saham Sektor Keuangan Terus Tertekan, IHSG Turun 0,35%

Image title
10 September 2018, 21:02
Bursa Saham
Arief Kamaludin|Katadata

Bursa saham dalam negeri kembali berada di zona merah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,35% setara 20,35 basis poin menjadi 5.831,12 pada Senin (10/9).

"Seakan investor bersikap hati-hati menjelang libur Tahun Baru Islam pada Selasa (11/9)," kata Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi melalui keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id, Senin (10/9).

Saham emiten sektor keuangan ditutup melemah 0,65% sehingga menekan IHSG sejak awal sesi perdagangan, mayoritas saham perbankan masuk ke zona negatif. Penahan IHSG adalah saham sektor pertanian dan pertambangan, masing-masing menguat 0,51% dan 0,03%.

Menurut Lanjar, penguatan saham pertanian dan pertambangan terpengaruh adanya tambahan 22 juta ton produksi batu bara pada tahun ini. Investor melihat ada prospek ekspor komoditas pertanian dan tambang yang cukup positif.

Secara teknis, IHSG berpeluang menguat di kisaran 5.809 - 5.911. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya AKRA, BWPT, HRUM, INCO, ADRO, ELSA, TRAM. (Baca juga: OJK: Investor Saham Tak Khawatir Pelemahan Rupiah)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...