Dari Hanoi, Go-Viet Resmi Diluncurkan di Vietnam

Ameidyo Daud Nasution
13 September 2018, 11:32
Go-Viet
Katadata/Ameidyo Daud
Presiden Jokowi menghadiri peluncuran Go-Viet yang merupakan besutan Go-Jek, di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9).

Go-Viet, aplikasi on demand yang menawarkan berbagai layanan yang didukung oleh Go-Jek, resmi beroperasi di Hanoi, kota terbesar kedua di Vietnam. Peluncuran Go-Viet dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Transportasi Vietnam, Nguyen Van The.

Go-Viet menawarkan layanan transportasi roda dua Go-Bike dan layanan pengiriman kurir Go-Send. Dengan diluncurkan di Hanoi ini juga berarti GO-VIET sudah hadir di dua kota besar di Vietnam, setelah sejak 5 pekan lalu beroperasi terbatas di Ho Chi Minh.

CEO dan Co-Founder Go-Viet Duc Nguyen mengatakan, hanya dalam waktu hanya 6 minggu, aplikasi Go-Viet sudah diunduh lebih dari 1.5 juta kali, meski layanannya belum resmi diluncurkan dan beroperasi secara penuh.

“Kami percaya dengan kehadiran di Hanoi, kami bisa mencatatkan jumlah perjalanan yang lebih banyak karena akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan layanan kami yang baik,” ujarnya, dalam sambutannya di Hotel Melia, Rabu (12/9).

(Baca juga: Jempol Jokowi untuk Go-Jek di Vietnam)

Tak hanya menawarkan layanan ojek online bagi masyarakat Vietnam, Go-Viet juga menyediakan peluang dan akses terhadap tambahan pendapatan kepada mitra pengemudinya. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 25 ribu mitra pengemudi yang bergabung dengan platform Go-Viet.”

Go-Viet merupakan operasi internasional GO-JEK yang pertama diluncurkan. “Go-Jek mendukung kami dengan platform teknologi kelas dunia. Sementara kami – tim manajemen memanfaatkan pengetahuan kami yang mendalam mengenai pasar lokal,” kata Duc.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...