Erick Tohir Sebut Kepala Daerah Mendukung Jokowi-Ma'ruf Tanpa Paksaan

Dimas Jarot Bayu
13 September 2018, 12:23
Jokowi-Ma'ruf Amin
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Calon presiden petahana Joko Widodo didampingi calon wakil presiden Ma'ruf Amin saat pendaftaraan Pilpres di KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin membantah tudingan adanya “pembajakan” kepala daerah untuk mendukung dalam Pilpres 2019. Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan, para kepala daerah itu mendukung Jokowi-Ma'ruf tanpa ada paksaan.

Menurut Erick, para kepala daerah menyatakan dukungannya karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Jokowi-Ma'ruf. Mereka juga menyadari basis pemilih mereka turut melabuhkan dukungannya kepada pasangan calon presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma'ruf Amin.

"Mereka tidak bisa membohongi akar yang ada di masing-masing daerah," kata Erick di Kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9).

(Baca: Gerindra Pastikan Tak Ada Kepala Daerah Jadi Tim Sukses Prabowo-Sandi)

Selain itu, Erick menilai para kepala daerah mendukung lantaran melihat rekam jejak Jokowi-Ma'ruf. Mereka melihat kinerja Jokowi-Ma'ruf selama ini secara positif. Apalagi Jokowi telah membuktikannya dalam periode pemerintahan sekarang.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menambahkan masing-masing kepala daerah pasti memiliki sikap dan pandangan politik sendiri. Tidak mungkin memaksakan kepala daerah tersebut mendung Jokowi-Ma'ruf.

"Memang gampang bajak-bajak? Memang mereka robot? Mereka ini orang-orang yang punya sikap politik, pandangan, mengerti daerah setempat dan mengerti prestasi Pak Jokowi," kata Karding.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...