Menpora: Sebarkan Semangat Asian Para Games ke Pelosok Indonesia

Tim Publikasi Katadata

Kamis 13/9/2018, 21.57 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menggelar rapat pleno Asian Para Games APG 2018 di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/9) siang.

Menpora
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menggelar rapat pleno Asian Para Games APG 2018 di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/9) siang.  Hadir dalam rapat,  Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Chef de Mission(CdM) Arminsyah, Ketua Ketua INAPGOC Asian Para Games 2018 Raja Sapta Oktohari beserta jajarannya, Deputi V Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida, serta perwakilan dari PT Angkasa Pura II. Menpora menyampaikan pentingnya pertemuan ini untuk percepatan koordinasi semua hal untuk mensukseskan Asian Para Games. Dia mengucapkan terima kasih kepada Inapgoc dan seluruh lembaga/kementerian yang sudah menyiapkan banyak hal. “Khususnya agar Asian Para Games  ini bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama masyarakat yang belum selesai move on dari Asian Games,” ucapnya.

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Rangkaian penyelenggaraan Asian Para Games, seperti kirab obor Asian Para Games sudah dilakukan dan berjalan dengan baik, di Ternate maupun Makassar. “Tentu sekarang ini kita harus melihat satu persatu masalah apa yang harus kita tangani bersama,” tambahnya. Menpora memastikan pemerintah akan terus mendukung, tidak hanya soal anggaran tapi juga percepatan lain, sehingga hal-hal yang belum sempurna di Asian Games, bisa disempurnakan di Asian Para Games.

 

Menpora menegaskan bonus untuk atlet Asian Para Games sama dengan Asian Games. Dalam pertemuan dengan Presiden beberapa waktu lalu Kemenpora meminta tambahan anggaran untuk bonus. “Bonus yang kami minta 200 miliar tapi yang disiapkan 260 miliar. Jadi bonusnya itu, nantinya sama dengan Asian Games,” ucapnya.        

 

Publikasi Asian Para Games akan manfaatkan sosial media dan media-media lainya. Katanya, hari ini sebisa mungkin mulai menempelkan logo Asian Para Games di baju, peci dan lain-lain. "Dan nanti kita juga minta arahan Ibu Menko PMK agar seluruh kementerian/lembaga, gubernur dan bupati  untuk memasang logo Asian Para Games di instansi maupun  sekolah,” tambah Menpora. Kemenpora juga akan meminta Kapolri dan Panglima TNI yang sebelumnya sudah mensosialisasikan Asian Games sampai ke pelosok tanah air, untuk melakukan hal yang sama pada Asian Para Games.

Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga