Adu Tim Ekonomi di Belakang Jokowi dan Prabowo

Dimas Jarot Bayu
14 September 2018, 15:16
Jokowi Prabowo
ANTARA FOTO/Wira Suryantala
Presiden Joko Widodo mendapat cindera mata dari Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto di Denpasar, Bali, Kamis (8/12/2016).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Arsul Sani mengatakan pihaknya sudah memiliki tim ekonomi untuk pemilihan presiden 2019 (Pilpres 2019). Tim tersebut sudah bekerja membangun visi dan misi ekonomi bagi kandidat pemegang kekuasaan eksekutif tersebut.

Beberapa nama tim ekonomi Jokowi-Ma'ruf, menurutnya, berasal dari menteri-menteri di kabinet pemerintahan saat ini. Mereka akan membantu merancang program dan kebijakan ekonomi untuk calon petahana ini. “Kalau bicara ekonomi di kabinet ya itu tim ekonominya Pak Jokowi,” kata Arsul di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (14/9).

(Baca juga: Alasan Diliriknya CT dan Erick Thohir Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi)

Nama Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI (Wantimpres) Sri Adiningsih juga masuk dalam tim ekonomi Jokowi-Ma'ruf. Begitu juga Staf Khusus Presiden bidang ekonomi, Ahmad Erani Yustika.

Di luar itu, Arsul menambahkan, ada beberapa tim ekonomi yang masih berstatus pegawai negeri sipil (PNS) serta komisaris dan direksi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hanya saja, mereka tak bisa secara resmi bergabung dalam susunan TKN lantaran terkendala status pekerjaan. “Tapi kalau memberikan masukan dalam posisi apapun kan boleh,” ujar Arsul.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...