Menpora: Persiapan Asian Para Games 90 Persen

Image title
Oleh
14 September 2018, 10:00
Persiapan Asian Para Games
Katadata

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi hari Kamis (13/9) sore didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana bersama Ketua NPC Indonesia Senny Marbun meninjau beberapa cabang olahraga yang berada di Kota Solo, Jawa Tengah. Kunjungan itu untuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) atlet Asian Para Games 2018 berjalan baik. Titik pertama yang dikunjungi Menpora adalah pelatnas panahan di Komplek BBRSBD Soeharso Jebres, dilanjutkan ke pelatnas bowling di Bengawan Sport Center. "Saya melihat semangat sahabat-sahabat saya luar biasa tidak ada suasana sedih, mereka terlihat begitu bergembira," papar Menpora.

Para atlet kata Menpora telah matang mempersiapkan diri untuk berlaga menjelang APG ke-3 Oktober mendatang. "Para atlet, ofisial, NPC, berkumpul jadi satu dan menunjukkan tekad yang sama bahwa, kita harus memberikan kabar gembira untuk Indonesia di APG dengan prestasi dan penyelenggaraan yang gemilang dan terbaik tentu dengan support dan dukungan masyarakat Indonesia," lanjut Menpora. 

Dalam kesempatan itu Menpora menyempatkan diri mencoba olahraga panahan dan bowling. Menurut dia aksi itu sebagai bentuk motivasi untuk atlet dan apreasiasi atas usaha mereka. Menpora berharap para  atlet dan pelatih nantinya akan menjadi figur idola baru bagi anak-anak muda hingga pelosok Indonesia. Menpora juga memastikan persiapan telah mencapai 90 persen dan tinggal penerapan hasil tes event hingga ke penyambutan, dan akomodasi peserta. Tahap itu akan dimulai pada 26 September.

APG 2018 di Jakarta dan Jawa Barat nantinya memperlombakan 18 cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, boccia, catur, goalball, judo, lawn ball, panahan, angkat berat, menembak, renang, tenis meja, anggar kursi roda, judo tuna netra, paraycling, voli duduk, tenis kursi roda, dan basket kursi roda, dengan 568 nomor pertandingan. Indonesia mengikuti 337 nomor pertandingan. Total atlet Indonesia yang diturunkan 300 orang, terdiri dari 194 atlet putra dan 100 atlet putri.

Turut hadir dalam kunjungan ke pelatnas di Solo, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Ketua NPC Senny Marbun, Kepala Ppitkon Edi Nurinda.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...