Persija Gelar Parade Kemenangan, Polisi Rekayasa Lalu Lintas GBK-Monas

Muchamad Nafi
14 Desember 2018, 15:10
Persija
Katadata

Persatuan Sepak Bola Jakarta (Persija) hendak menggelar parade untuk merayakan kemenangan mereka, besok Sabtu. Karena itu, Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya akan merekayasa lalu lintas di sekitar kompleks Gelora Bung Karno (GBK) hingga Monumen Nasional (Monas) yang bakal dimulai pukul 10.00 WIB.

Kepala Sub Direktorat Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan arus kendaraan di lima titik sekitar kompleks GBK akan dialihkan. “Berlangsung di traffic light Asia Afrika, traffic light Lapangan Tembak, traffic light Palmerah, Sekat II, dan tanjakan Ladokgi,” kata Budiyanto di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Advertisement

Kendaraan dari Jalan Asia Afrika yang menuju Jalan Pintu Satu Senayan dibuat lurus ke Jalan Gelora. Begitu juga kendaraan dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke Jalan Gelora.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar menuju Gelora dibuat lurus ke Jalan Patal Senayan. Untuk arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan ke Jalan S Parman. Terakhir, untuk kawasan GBK, kendaraan dari Jalan S Parman menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke Jalan Gatot Subroto.

Adapun untuk lalu lintas di Monas, Budiyanto menyatakan pengalihan arus dilakukan di enam titik sekitar Monumen Nasional. Enam titik tersebut yakni bundaran Patung Kuda, lampu lalu lintas Budi Kemuliaan, lampu lalu lintas Harmoni, Bina Graha, Pertigaan Perwira, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Kendaraan dari Jalan MH Thamrin yang menujua Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan akan dibuat lurus ke Jalan Budi Kemuliaan. Kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan akan diluruskan ke Jalan Fachruddin, sedangkan lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan dibuat lurus ke Jalan Abdul Muis.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dibelokkan menuju Jalan Juanda. Kendaraan dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diarahkan lurus ke Jalan Juanda.

Untuk kendaraan dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara akan dibelokkan ke kanan menuju Jalan Perwira. Terakhir, kendaraan dari Tugu Tani ke Jalan Merdeka Selatan diarahkan ke Jalan Merdeka Timur.

Seperti diketahui, Persija menjuarai Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 pekan lalu. Untuk merayakan kemenangan setelah absen selama 17 tahun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar parade yang diadakan dari kompleks GBK menuju Balai Kota mulai pukul 10.00 WIB, Sabtu.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement