IFAD Apresiasi Program Dana Desa Indonesia

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
4 Februari 2019, 10:58
Menteri Desa dan PDTT
Katadata

JAKARTA - Kesuksesan program dana desa mengundang perhatian dunia. Bahkan, International Fund for Agricultural Development (IFAD) meminta Indonesia berbagi pengalaman mengelola dana Desa dengan negara-negara lain.

 

IFAD mengundang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo untuk menjadi pembicara di hadapan sejumlah negara di Roma pada 15 Februari 2019 mendatang. Eko menyampaikan hal tersebut saat memberi arahan pada Rapat Teknis Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTu Kemendes PDTT) Tahun Anggaran 2019 di Jakarta, Jumat (1/2).

 

“Pembangunan dengan dana desa diapresiasi bukan hanya di negara ini. Tapi juga oleh negara-negara lain. Bahkan kita diundang IFAD untuk sharing kepada sejumlah negara di dunia. Itu akibat kerja keras Indonesia dalam mensukseskan pembangunan di desa," jelas Eko.

 

Ia mengatakan, dana desa sebesar Rp187 Triliun yang disalurkan sejak 2015-2018 telah menghasilkan pembangunan infrastruktur dengan jumlah sangat signifikan. Untuk 2019, dana desa akan diprioritaskan untuk pengembangan sumber daya masyarakat dan ekonomi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement