Nikmati 40 Jenis Kopi Nusantara di Gedung PIA

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
4 Februari 2019, 00:04
Nikmati 40 Jenis Kopi Nusantara di Gedung PIA
Kementan
Nikmati 40 Jenis Kopi Nusantara di Gedung PIA

Sebanyak 40 Kelompok Tani (Poktan) mengikuti launching Cafe Rumah Kopi di Gedung Pusat Informasi Agribisnis (PIA) Jalan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/2). Launching ini merupakan langkah maju petani kopi yang selama ini aktif dan konsisten menjual kopi hasil produksi petani kopi nusantara.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) Syukur Iwantoro mengapresiasi kegiatan agribisnis yang menyajikan kopi dan coklat terbaik dari hasil kebun petani dari Sabang sampai Merauke ini.

"Tempat ini sangat cocok bagi para pencinta kopi untuk bersantai, berdiskusi sambil menikmati suasana gedung PIA ditemani gemericik air kolam," kata Syukur, Sabtu (2/2).

Syukur mengatakan, keberadaan gedung PIA dengan berbagai fasilitas diyakini mampu menunjang para penggiat start up bidang pertanian ikut mendukung perkembangan kopi dan cokelat secara nasional.

"Saya ingin masyarakat bangga bahwa kopi paling enak itu kopi Indonesia. Kopi dari tanah kita sendiri," katanya.

Salah satu pemilik Kopi Nusantara, Eric menjelaskan usaha cafe yang ia jalani ini tidak semata-mata berorientasi bisnis, tapi juga untuk mengangkat nilai petani kopi.

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement