Enam Menu Paling Banyak Diorder Lewat GrabFood

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
10 Februari 2019, 14:04
GrabFood
Shutterstock

Layanan pesan-antar makanan GrabFood kini telah hadir di 139 kota di Indonesia, sejak diluncurkan pada 2016. Co-Founder Grab Hooi Ling Tan mengungkapkan, pada akhir 2018 jumlah merchant meningkat delapan kali lipat, sedangkan jumlah orderan naik enam kali lipat.

 

Capaian ini tampaknya sejalan dengan data Saleduck, yang telah membantu hampir satu juta warga Indonesia untuk mendapatkan kode promo GrabFood gratis, sejak September 2018 lalu. Saleduck mendapati pelanggan GrabFood cenderung didominasi kelompok perempuan antara 18-34 tahun. Ada pun lima kota pelanggan terbesar GrabFood, adalah Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Palembang. “Tentunya masyarakat yang tinggal di kota besar berpotensi tinggi untuk menjadi pelanggan setia GrabFood, hal ini pun disebabkan padatnya mobilitas dan kesibukan sehari-hari” kata Cecilia country manager Saleduck Indonesia.

Pada 2019 ini, Saleduck telah menyiapkan dua kode promo GrabFood yang dapat digunakan para pelanggan baru GrabFood di seluruh Indonesia. Kode promo, MAUMAKAN memberikan diskon 30 persen untuk minimum transaksi Rp 40.000. Khusus pelanggan yang membayar dengan OVO, bisa menikmati diskon 50 persen alias setengah harga untuk minimum transaksi Rp 40.000, dengan menggunakan kode MAUMAKANOVO.

 

Tidak hanya itu, para pelanggan Grab yang ingin mencari promo GrabCar atau layanan Grab lainnya dapat langsung mengecek disini.

 

GrabFood bukan satu-satunya aplikasi yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, strategi Grab untuk mengalahkan pesaingnya patut diapresiasi tinggi. Tidak hanya menggelar festival kuliner bertajuk GrabFood Nusarasa yang menghadirkan berbagai pilihan makanan khas nusantara, Grab juga membuka food court bernama Kitchen by GrabFood. Food court ini memungkinkan para pelanggan memesan beberapa makanan dari berbagai merchant yang berlokasi di dalam Kitchen By GrabFood.

 

Saleduck merekam data menu yang paling banyak dipesan di aplikasi GrabFood. Mau tahu? Ini dia enam menu favorit:

 1. Minuman Bubble Tea

Kondisi cuaca di Indonesia yang tidak menentu membuat masyarakat Indonesia ingin menikmati minuman menyegarkan setiap saat. Tidak heran jika menu minuman bubble tea dari merchant GrabFood seperti Chatime menjadi menu terfavorit, dan paling banyak dipesan di  pukul 12 siang hingga pukul 3 sore.

 

2. Makanan Fast Food

Set burger, ayam goreng, kentang goreng plus soft drinks, menjadi menu favorit kedua yang banyak dipesan pelanggan GrabFood. Terutama pelanggan di Jakarta dan Surabaya. Rata-rata pelanggan GrabFood memesan makanan fast food dari McDonalds, Burger King, dan Pizza Hut sebelum jam makan siang dan makan malam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...