Miliki Ratusan Ribu Hektare Lahan, Prabowo: daripada Jatuh ke Asing

Yuliawati
Oleh Yuliawati
17 Februari 2019, 22:32
Debat Capres II
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui memiliki lahan ratusan ribu hektare dalam debat putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui kepemilikan lahan seluas ratusan ribu hektar di Kalimantan Timur dan Kabupaten Aceh Tengah. Kepemilikan lahan Prabowo ini diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam debat kedua segmen ketiga.

“Memang benar saya miliki lahan itu, daripada jatuh ke tangan asing, lebih baik saya yang kelola sendiri karena Prabowo berjiwa nasionalis dan patriot,” kata Prabowo. Minggu (17/2) saat penyampaian kalimat penutup debat kedua.

Advertisement

(Baca juga: Jokowi Sentil Prabowo soal Kepemilikan Lahan Ratusan Ribu Hektar)

Prabowo mengatakan kepemilikan lahan tersebut sifatnya Hak Guna Bangunan, sehingga dapat suatu saat ditarik pemerintah. Dia mengatakan bersedia kapan pun mengembalikan ke negara. "Setiap saat negara bisa ambil kembali dan demi negara saya rela," kata dia.

Jokowi Sentil Kepemilikan Lahan Prabowo

Kepemilikan lahan Prabowo dengan luas ratusan ribu hektar  di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah mengemuka dalam debat segmen ketiga mengenai SDA dan lingkungan hidup.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement