Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Debat Pilpres Putaran Kedua

Dimas Jarot Bayu
17 Februari 2019, 18:02
Debat Capres
Antara Foto/Aprillio Akbar
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama yang diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma\'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno belum pasti menghadiri Debat Capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Pasalnya, Sandiaga juga dijadwalkan untuk nonton bareng debat kedua di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Bang Sandi rencananya antara iya dan tidak (menghadiri debat kedua)," kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Ferdinand mengatakan, Sandiaga melihat kesempatan yang lebih baik ketika menonton debat kedua bersama para pendukungnya. Jika Sandiaga hadir si Hotel Sultan, Ferdinand menilai Sandiaga hanya akan duduk sebagai penonton debat.

Sandiaga tak bisa memberikan tanggapan secara lebih leluasa terkait debat antara Prabowo dengan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. "Toh beliau di sini hanya akan menonton," kata Sandiaga.

Sementara jika menonton debat di Cibinong, Sandiaga bisa lebih luwes memberi tanggapan. Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga bisa lebih dekat dengan masyarakat. Hal tersebut lebih bermanfaat untuk efek elektoralnya. "Dengan masyarakat di bawah akan membawa dampak lebih bagus," kata Ferdinand.

Kendati demikian, Ferdinand menyebut kursi untuk Sandiaga di ruang debat kedua tetap disediakan. Sebab, Sandiaga bisa saja tiba-tiba datang ke lokasi debat kedua di Hotel Sultan. "Bisa saja ada perubahan, tapi kalau sesuai jadwal memang beliau nobar di daerah sambil kampanye," ucap Ferdinand.

Sekitar pukul 15.35 WIB tadi Sandiaga telah bertemu dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di kediamannya, di Kebayoran, Jakarta Selatan. Selain Sandiaga, terlihat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga mendatangi kediaman Prabowo. Adapun beberapa anggota BPN juga terlihat berkumpul di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara 36 Jakarta.

(Baca: Jaga Kerahasiaan, Pertanyaan Debat Capres Baru Diserahkan Siang Ini)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...