Desainer Rumah Mode Chanel Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

Pingit Aria
20 Februari 2019, 11:03
Karl Lagerfeld
Instagram/@karllagerfeld
Karl Lagerfeld meninggal dunia di Paris, Prancis, Selasa (19/2).

Desainer rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia pada usia 85 tahun. Lagerfeld dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker pankreas di sebuah rumah sakit di Paris, Prancis.

CEO Chanel, Alain Wertheimer menyatakan duka cita yang mendalam. “Kami berhutang pada ide-ide genius, kebaikan dan intuisinya. Karl Lagerfeld selalu lebih maju dari masanya. Ia berkontribusi besar terhadap kesuksesan Chanel di dunia,” katanya dalam pernyataan resmi, dikutip dari Instagram @chanelofficial, Selasa (19/2).

Telah menjabat sebagai Direktur Kreatif Chanel sejak 1983, kekayaan Lagerfeld ditaksir mencapai US$ 273 juta atau sekitar Rp 2,83 triliun. Apalagi,  pria asal Jerman itu juga menjadi desainer di rumah mode Fendi.

(Baca juga: Dua Merek Fesyen Lokal Bawa Gaya Jalanan ke Pasar Amerika Serikat)

Tak hanya merancang busana, Lagerfeld juga menekuni dunia fotografi dan film pendek. Hasil fotonya telah menghiasi berbagai halaman muka majalah fesyen dunia. Ia juga kerap terlibat langsung dalam produksi iklan Chanel.

Kini, Wertheimer telah menunjuk Virginie Viard untuk menggantikan Lagerfeld sebagai Direktur Kreatif Chanel. Sebelumnya, Viard merupakan Direktur di Studio Kreatif Chanel. Ia telah bekerja sama dengan Lagerfeld selama lebih dari 30 tahun.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...