Digelar Awal Maret, Big Bad Wolf Jakarta Bidik 1 Juta Pengunjung

Image title
20 Februari 2019, 07:04
toko buku
ANTARA FOTO

PT Jaya Ritel Indonesia akan kembali menggelar Big Bad Wolf (BBW). Bazar buku ini akan diadakan di ICE BSD Hall selama 12 hari nonstop pada 1-12 Maret 2019 mendatang.

Sebanyak 5,5 juta buku impor, termasuk bacaan untuk anak usia dini akan dijual dalam bazar tahunan yang sudah digelar empat kali tersebut. Dengan menawarkan potongan harga antara 60 – 80 persen, penyelenggara menargetkan satu juta pengunjung.

“Kami tidak pernah membuat target transaksi berapa rupiah, karena misi BBW adalah untuk menyebarkan buku. Keberhasilan kegiatan ini sepenuhnya dari antusiasme pengunjung,” kata Uli di Jakarta, Selasa (19/2).

Uli menyatakan, tahun ini BBW akan diadakan di tujuh kota besar Indonesia mewakili pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Tahun ini, BBW juga akan bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) dalam menyediakan layanan transaksi yang lebih mudah dengan beragam penawaran menarik.

"Ada penawaran istimewa berupa cash back, reward BCA, cicilan 0 persen, dan paket harga khusus untuk nasabah BCA," kata Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya.

Di tempat yang sama, Group Head Brand Management Strategy Indosat Oredoo Fahroni Arifin, menambahkan bahwa pihaknya mendukung bazar buku ini dengan terus berupaya memberikan pengalaman internet terbaik.

Sejak digelar pertama kali pada 2016 lalu, BBW hadir di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya. Untuk total pengunjung di Jakarta mencapai 322 ribu dengan membawa 2,5 juta buku. Sedangkan di Surabaya sebanyak 313 ribu pengunjung dengan 2 juta buku.

Kemudian tahun berikutnya di kota yang sama, jumlah pengunjung meningkat 605 ribu di Jakarta dan 350 ribu di Surabaya dengan membawa total 6,5 juta buku. Pada 2018, BBW hadir di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan dengan total pengunjung mencapai 1.315.000 dengan total penjualan 9,3 juta buku.

Reporter: Rizka Gusti Anggraini
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...