Bos Samsung Sebut 2 Miliar Ponsel Galaxy Terjual Kurang dari Sedekade

Image title
Oleh Ekarina
22 Februari 2019, 11:37
samsung.jpg
KATADATA/
Samsung mengumumkan telah menjual lebih dari 2 miliar ponsel pintar seri Galaxy selama kurang dari satu dekade.

Sejak diluncurkan pada 2010, Samsung telah menelurkan sejumlah varian smartphone Galaxy. Selama periode itu pula hingga saat ini, Samsung menyatakan telah menjual lebih dari  2 miliar unit smartphone Galaxy di seluruh dunia.

Berita itu datang di acara Galaxy Unpacked Samsung, berbarengan dengan diluncurkannya perangkat ponsel lipat Galaxy Fold dan Galaxy S10 terbaru.

Advertisement

Chief Executive Officer Samsung, DJ Koh mengatakan dengan terjualnya  lebih dari 2 miliar ponsel tersebut menandai kesuksesan ponsel pintar Samsung. 

(Baca: Bisa Mulai Dipesan Besok, Berikut Daftar Harga Samsung Galaxy S10)

Jajaran ponsel pintar dari keluarga Galaxy seperti Galaxy A, Galaxy C, Galaxy J hingga kelas yang lebih tinggi seperti yang dibawa oleh Galaxy S dan Galaxy Note disebut telah berhasil menembus pasar dengan berbagai segmen pengguna. "Hal ini merupakan tonggak yang mengesankan bagi perusahaan," ujar Koh dikutip dari laman The Verge, Jumat (22/2).

Adapun pesaing Samsung , yakni Apple juga sebelumnya mengumumkan bahwa pada September lalu mereka telah menjual hampir 2 miliar ponsel, termasuk juga di antarany tablet iPad. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement