Katadata Show
KATADATA
Image title
Oleh
8 Juni 2015, 17:52

PT Unilever Indonesia Tbk. Pertahankan Pertumbuhan Dua Digit.

Di tengah lemahnya pertumbuhan ekonomi dan volatilitas nilai mats uang di 2014, PT Unilever Indonesia Tbk. (Unilever) berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 34,5 triliun, atau naik 52.2% dari tahun sebelumnya, berkat kinerja yang sangat baik dari semua kategori produk. Divisi Foods and Refreshments membukukan penjualan sebesar Rp 9.9 triliun sementara Home and Personal care meraih penjualan Rp 24.6 tiliun. Laba usaha meningkat 8.3% menjadi Rp 7.8 triliun dengan marjin laba usaha 22.5%. Sementara, pendapatan per saham naik 7.3 %. Kinerja Perseroan di tahun 2054 ini dilaporkan pada Rapat Umum Pemegang Saham dan Paparan Publik di Jakarta, Senin (8/6). 

Meski di tengah situasi perekonomian yang berat, Perseroan dapat mempertahankan pertumbuhan dua digit yang sehat berkat kekuatan inovasi, strategi harga yang tepat dan penyempurnaan proses bisnis yang terus menerus. Unilever mengimplementasikan berbagai program penghematan sehingga berhasil mempertahankan posisi sebagai salah satu FMCG dengan profitabilitas tertinggi di Indonesia.

Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami