Selain akan dihadiri sekitar 100 pembicara, 250 investor dan 1.000 developer dari dalam dan luar negeri, acara ini diharapkan mendatangkan 5.500 pengunjung.
10
Tech in Asia
Foto ke 1 dari 10
Total pendanaan startup di Indonesia menempati posisi ke-2 di ASEAN. Arief Kamaludin|KATADATA

Untuk kelima kalinya, perusahaan media teknologi Tech in Asia menggelar konferensi akbar teknologi bertajuk "Tech in Asia Jakarta 2016". Acara yang digelar selama dua hari pada 16-17 November ini, di Jakarta, menyajikan berbagai diskusi yang mengupas tentang ekosistem teknologi dan tren terkini di industri startup (perusahaan rintisan), mobility, serta peran teknologi dalam mendukung kegiatan ekonomi.

Konferensi ini memang menjadi ajang berbagi ide, wawasan, dan pengalaman di antara para pelaku bisnis digital, teknologi, dan perusahaan rintisan. Peserta dapat menyerap berbagai ilmu dan pengalaman dari para pembicara kompeten yang hadir, antara lain dari Facebook, Google, LINE, Edelmann, Adyen, Hubspot, TechStars, KPMG, Qerja, Bukalapak, 500 Startups, Mozilla, Golden Gate Ventures, Venturra Capital, dan lain-lain.

Selain akan dihadiri oleh lebih dari 100 pembicara, 250 investor dan 1.000 developer dari dalam dan luar negeri, penyelenggara menargetkan acara ini mampu mendatangkan 5.500 pengunjung.

Menurut Hendri Salim, Head of Indonesia Tech in Asia, nilai investasi perusahaan startup pada kuartal II-2016 sudah mencapai Rp 2,09 triliun, atau melonjak tinggi dibandingkan kuartal sama tahun lalu sebesar Rp 68,4 miliar. Dana itu mengalir kepada 28 startup, yang mayoritas adalah perusahaan rintisan e-commerce dan marketplace. "Total pendanaan startup di Indonesia menempati posisi ke-2 di ASEAN," katanya.

Arief Kamaludin
Artikel Terkait
Pembangunan infrastruktur Digital Hub ini dimulai tahun ini dan ditargetkan selesai pada 2019 mendatang.